Sabtu, 11 Juli 2015

Mama lihat kamu suka alay di dropbox?

Berhati-hatilah yang mempunyai aplikasi dropbox yang menggunakan akun email orang lain. Apalagi orang tua. Parah dan berabe jadinya. Bisa jadi, mulai dari foto-foto selfie yang hina dina sampai foto berbagai halaman buku yang berisi quote-quote galau yang telah ter stabilo ijo kuning juga bakal terdeteksi. Meskipun begitu konten positif juga bisa terlihat pula, seperti berbagai dokumentasi event yang kita ikuti. Namun alangkah baiknya bila semua itu terjalin melalu komunikasi langsung. Bukankah tujuan luhur gadget adalah mendekatkan yang jauh, bukan malah menjauhkan yang dekat?

Selain marak tren batu akik akhir-akhir ini, tren telepon pintar atau smartphone rupanya semakin lebar sayapnya, mulai dari remaja sampai orang tua. Kalau anak muda keranjingan gadget itu sudah biasa. Lain cerita apabila sang mama dan papa juga ikutan berselfie ria serta menulis status-status. Namun apalah arti komentar saya ini kalau itu  hanyalah sinis saya saja terhadap mereka. Sudah bagus juga sudah mau belajar hal-hal yang baru. Tidak semua orang mau dan mampu berpindah dari zona nyamannya.


Bukannya sekarang ini jamannya orang yang terjebak zona nyaman dan aman. Cari sekolah yang punya nama bagus biar bisa kuliah bagus dan kerja nya juga oke. Gitu terus. Itu niat cari ilmu apa cuman buat tumpangan?


Yup, paragraf diatas mungkin rumpang, atau bahasa kerennya tidak koheren. Namun, bukankah sekarang ini sudah banyak kerumpangan/kecacatan yang udah dianggap biasa saja? Misalnya, ada acara meetup buat kangen-kangenan dah jarang kumpul. Udah lengkap personil duduk melingkar namun malah sibuk ber gadget ria atau seringkali malah berfoto jua. Entah manusianya yang difoto apa makanannya. Padahal esensi tujuan dari kumpul tersebut adalah merekatkan jarak, agar terjalin komunikasi normal antar kepala bukan?


Di penghujung posting ini, saya ingin menambahkan Pertama, saya harap unek-unek saya ini gak semakin bikin Anda mbunek mbunek namun juga dapat menjadi perenungan bersama. hehe. Kedua, saya memohon maaf atas banyak sekali pause post ini dengan postingan sebelumnya. Dasarnya males sih. Semangatin dong! wkwk iya kamu, para pembaca. (krik krik krik) Ketiga, selamat menjalankan ibadah puasa. Jangan lupa ngibdah biar semakin deket sama Allah SWT juga dideketin sama jodohnya masing-masing Aamiin :3


Love, AKF

0 komentar: