Senin, 29 Desember 2014

Hari bersamanya - Sheila On 7

Bismillah
Sheila on 7 sampai saat ini masih tetap eksis walaupun sudah dapat digolongkan band yang muncul sejak lama dalam  dunia musik Indonesia. Sampai akhirnya aku kuliah di yogyakarta, pada akhirnya aku pun tahu kalau band ini berasal kota tempatku belajar saat ini. Otomatis karena berasal dari kota yang sama, teman-teman jogja-jateng banyak yang telah menjadi fans setia S07. Dulu yang awalnya kurang perhatian , akhirnya aku pun mencoba mendengarkan musik-musiknya. Ya mungkin karena termasuk mahasiswa tingkat bawah yang nganggur di kosan juga sih jadi tersisa waktu luang untuk sekedar menikmati lagu-lagunya.

Tema-tema anak muda seringkali menjiwai lagu-lagu sheila. Ada yang bikin senyum-senyum, ada yang bikin bangkit semangat, dan nggak sedikit pula yang malah bikin galau hehehe. Buat ku pribadi,  lagu dalam playlist ku umumnya sering menjadi OST dalam tiap episode kehidupanku. Dulu pas jaman makrab (malam keakraban jurusan) karena sering disetel lagu oplosan nya soimah, sampai saat ini kalo aku mendengar lagu oplosan aku selalu membayangkan me-rewind dulu masa-masa senam dalam balutan kabut tipis kaliurang sama teman-teman maba lainnya.

Oleh kerena nya, lagu bukan sekedar lagu yang tanpa makna ketika ada cerita di dalamnya. coba kita perhatikan lirik Hari Bersamanya milik Sheila On 7 :



Hari Bersamanya - Sheila On 7
Hari telah terganti
Tak bisa ku hindari
Tibalah saat ini bertemu dengannya
Jantungku berdegup cepat
 Kaki bergetar hebat 
Akankah aku ulangi merusak harinya
[*]
 Mohon TuhanUntuk kali ini saja 
Beri aku kekuatan‘tuk menatap matanya
[**] 
Mohon TuhanUntuk kali ini saja
Lancarkanlah hariku
Hariku bersamanya 
Hariku bersamanya
Kau tahu betapa aku 
Lemah dihadapannya
Kau tahu berapa lama
Aku mendambakannya
Back to [*][**]
Tuhan tolonglah (beri kesempatan) 
Tuhan tolonglah (beri kesempatan)
Back to [*][**]
Hariku bersamanya 
Hari bersamanya 
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya 
Hari bersamanya 
Hari bersamanya 
Tuhan tolonglah
Hari bersamanya 
Tuhan tolonglah 
Hari bersamanya 
Entah disebut apa kekuatan itu, yang pasti bila terselip cerita pasti akan bermakna besar. Coba aja deh nikmatin hidup dan tentuin berbagai macam OST kehidupanmu yang membuat hari-harimu lebih berwarna dan bermakna. 

Link Hari bersamanya - Sheila On 7 di Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=32M1DDVwqeY